Kiper Nomor 1 Juve Bersyukur Tak Jadi Warga Italia

Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny, menyebutkan 1 argumen yang membuatnya amat beruntung tak jadi warga Italia. Hal itu diungkapkan berkaitan dengan peran ia sekarang menjadi penjaga gawang Juventus.

Szczesny mengakui beruntung tak lahir sebagai orang Italia sebab terhindar dari label menjadi The Next Gianluigi Buffon di Juventus.

“Menjadi setingkat lebih simpel untuk aku buat jadi penjaga gawang Juventus sebab aku bukanlah orang Italia. Itu artinya aku takkan sekalipun jadi suksesor Buffon. Aku cuma kepingin jadi penjaga gawang nomor 1 Juventus, ” tutur Szczesny sebagaimana dilansir BolaSport. com dari BBC.

Walau Juventus sudah mendaratkan Mattia Perin dari Genoa pada jendela transfer musim panas 2018, Szczesny memperoleh keyakinan dari juru tak-tik Massimiliano Allegri buat jadi penjaga gawang kunci sebagai suksesor Gianluigi Buffon.

Dari 7 laga Liga Serie A 2018-2019 yang sudah dijalani, Szczesny memperoleh 6 peluang main, sementara Mattia Perin hanya satu kali.

Untuk Szczesny, dapat punya peluang menimba ilmu banyak dari Buffon di Juventus selama musim 2017-2018 sudah sangat menolong ia mengembangkan diri menjadi salah satu penjaga gawang.

“Tidak terdapat cara lainnya yang sedikit lebih bagus buat menimba ilmu di samping melihat bintang-bintang paling baik di dalam menjalani job mereka, ” tutur Szczesny.

“Bisa bareng Buffon tiap hari di dalam pelatihan membikin aku dapat menyaksikan bagaimana ia mempersiapkan laga serta berhubungan dengan para pemain bertahan. Buffon pun sudah menolong aku jadi makin dewasa, ” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.